Temuan Baru Teleskop Huble

Exsoplanet

My-Dock News - Huble kembali menemukan penemuan baru. Teleskop milik NASA tersebut kemarin berhasil mendeteksi adanya kandungan air di atmosfer lima planet yang dikategorikan sebagai eksoplanet (planet yang berada di orbit lain dan mempunyai/mengelilingi mataharinya sendiri.

Berdasarkan keterangan astronom NASA, Avi Mandel "Kami sangat yakin melihat tanda-tanda adanya air di lima eksoplanet yang diberinama WASP-17b, HD209458b, WASP-12b, WASP-19b dan XO-1b. Dari kelima eksoplanet tersebut yang mempunyai kandungan air sangat banyak adalah WASP-17b dan HD209458b."

Menurut keterangan astronom NASA, Ujar Mandel "Untuk mendeteksi keadaan di eksoplanet mamang sangatlah sulit. Akan tetapi, Teleskop yang diberi nama Huble ini telah berhasil menemukan tanda-tanda yang menunjukkan adanya air di lima eksoplanet tersebut."

Temuan teleskop Huble tersebut sangatlah mengejutkan. hal ini dikarenakan kelima planet di lima eksoplanet tersebut kondisinya sangatlah berdebu dan berkabut. Akan tetapi teleskop Huble berhasil mendeteksi adanya sinyal air yang sangat kuat dilima planet tersebut.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

0 komentar:

Posting Komentar