Merubah Template Blog (dasar)

Merubah Temlplate blog - Template Blog menurut saya adalah sebuah desain jendela blog. Tempale blog terdiri dari beberapa model, model-model template tersebut ada yang terdiri dari 1-4 (satu-empat) kolom. Template blog 1(satu) kolom, didalamnya hanya terdapat fasilitas ruang untuk menampilkan postingan saja. Sedangkan template yang didalamnya terdapat 2-4 (dua-empat) kolom, didalamnya terdapat fasilitas untuk menampilkan widget-widget pendukung blog yang kita kelola.

Di search engine atau mbah google sekarang udah banyak situs-situs yang menyediakan template secara geratis, alamat situs tersebut antara lain adalah:

https://btemplates.com/
https://www.freetemplatesblogger.info/
https://www.deluxetemplates.net/


Mengganti template sebuah blog sebenarnya tidaklah sulit. Langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menganti template blog, pertama adalah kita harus mendownload .XML File (file template) dari situs penyedia layanan template blog diatas. Kapasitas file template blog tersebut tidaklah besar kapasitasnya hanya di kisaran kilo byte (kb) sehingga tidaklah lama dalam pengunduhannya.

Setelah mendownload file template (.xml) yang telah dipilih, langkah selanjutnya adalah kita exstract file hasil downloatan tadi (file template masih berupa .rar, maka harus di exstract dulu), kemudian kita langsung menuju ke dasbor blog, klik tanda panah kebawah di sebelah kiri tombol lihat blog, kemudian plih template. Untuk mempermudah lihat gambar dibawah ini,


Setelah kita klik tomblol template, maka akan muncul sebuah jendela template blog yang akan kita ganti templatenya. Disitu kita klik tombol Cadang dan Pulihkan.


Langkah selanjutnya setelah kita mengklik tombol Cadang dan Pulihkan adalah mengunggah file template yang sudah kita download tadi. Klik pada tombol browse dan pilih file template yang akan diunggah ke blog, setelah itu klik tombol Unggah dan tutup jendela tersebut. Untuk mempermudah lihat gambar dibawah ini,


Selesai sudah tahapan demi tahapan untuk mengganti template blog kita...
Mari kita lihat tampilan baru blog kita. Mudah bukan......

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

0 komentar:

Posting Komentar